Cara Kirim KTP

Marketiva diharuskan mengikuti hukum dan peraturan international mengenai anti money laundering (AML) atau anti pencucian uang. Untuk itu Marketiva meminta anda untuk kirim dokumen identitas berfoto dan dokumen alamat. Identitas berfoto bisa berupa passport, Surat Izin Mengemudi (SIM), KTP, atau dokumen resmi lainnya, dan verifikasi alamat bisa berupa bukti pembayaran rekening telepon, listrik, rekening bank dan dokumen lain yang mencantumkan nama dan alamat lengkap anda.

Sebaiknya anda segera kirim KTP, SIM atau Passport agar account anda tidak kena suspend atau bahkan kena hapus oleh sistem. Dokumen yang dipelukan untuk identifikasi:

  • Picture Identification Document, yaitu kartu identitas berfoto, contoh: Passport/KTP/SIM untuk orang Indonesia; Passport/MyKad/Lesen Memandu untuk orang Malaysia;
  • Adress Confirmation Document, adalah dokumen resmi yang mencantumkan nama, alamat, serta berstempel, contoh: tagihan telepon, listrik, air, dsb.

Jika anda tidak mempunyai tagihan listrik, air, dsb, anda dapat menggunakan KTP/SIM/IC/Lesen saja, jadi fungsi KTP/SIM/Mykad/Lesen sebagai picture identification merangkap adress confirmation dokumen, hal itu diijinkan karena pada dokumen tersebut tercantum nama, photo, dan alamat.

Catatan:

  • Ukuran setiap file dokumen tidak boleh lebih dari 100KByte;
  • Format harus dalam bentuk JPEG;
  • Hasil scan harus warna, tidak boleh hitam putih;
  • Upload kedua file tersebut secara bersamaan (kedua field identification harus diisi meskipun isinya sama yaitu scan KTP/SIM/MayKad saja). Silakan upload dokumen tersebut di: https://www.marketiva.com/index.ncre?page=identification
  • Hasil scan harus jelas terbaca, anda bisa scan kartu identitas dengan resolusi 150 dpi dan simpan dalam format JPG dengan kualitas medium. Pastikan yang anda scan daerah kartu identitas saja, jangan keseluruhan halaman scanner diambil. Dengan menscan khusus area kartu identitas, maka hasil scan akan mudah terbaca dan besar file nya tidak melebihi 100 KByte.

7 Tanggapan

  1. saya sudah upload ktp saya dengan ukuran kurang dari 50kb
    berwarna serta format jpg tapi selalu ada balasan data is not valid tolong bantuannya sebelum akun saya tersuspend

    • @kurnia: kalau ukuran dan formatnya sudah benar, pastikan waktu menguploadnya itu tidak ada form upload yang dibiarkan kosong, kedua form itu harus terisi meskipun isinya file yang sama.

  2. Bagaimana kalau ktp tersebut hanya difoto dan tidak discan?
    karena di daerah saya sulit untuk menemukan scanner.

    trz bagaimana kalau alamat di account marketiva tidak sama dgn alamat yg tertera pada ktp?
    Karena barusan2 saja saya mendaftar dgn alamat baru. sedangkan alamat di ktp masih yg lama.
    Tlg dijawab.

  3. cara men scan ktp itu bagaimana/

  4. Sekarang pengesahan account tidak bisa kalau hanya upload satu jenis dokumen saja seperti upload ktp sendirian, sim sendirian, atau passport sendirian. Sekarang, pengesahan akun harus menggunakan 2 (dua) dokumen sekaligus yaitu: 1) dokumen bukti identitas, yang bisa berupa ktp/sim/passport; dan 2) dokumen bukti alamat yang bisa berupa: scan buku tabungan, skck/skkb, surat keterangan domisili dari desa/kelurahan, npwp, tagihan air, telepon dan dokumen resmi lainnya yang pada dokumen tersebut tercantum: nama lengkap anda, alamat, dan tanggal terbit (harus dokumen terbitan/keluaran baru maksimal 6 bulan lalu).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: